-->

Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Saturday 21 January 2017

JK Resmikan #Rusunawa #Pesantren #NU di #Maros

KREASI SANTRI -- Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk para santri di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/1/2017).

Rusunawa yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan bagi para santri yang menuntut ilmu agama.

Jusuf Kalla mengatakan dalam sambutannya, ilmu bisa diperoleh dimana saja. Tapi akhlak, hubungan kemanusiaan, kearifan hanya dapat diperoleh dari bimbingan para ulama dan ustad.

"Kita bersyukur. Negara kita ini lebih aman, dan akhlak lebih baik dibanding Negara lain. Kalau tidak dipelihara juga dengan baik bisa jadi masalah," ujarnya.

JK menegaskan, dirinya telah memenuhi permintaan untuk kebutuhan sarana tersebut. Maka, ia meminta agar [ondok pesantren yang dipimpin oleh AGH Sanusi Baco tersebut  memaksimalkan pendidikan pada santri di dalamnya dengan pendidikan moderat, wawasan, dan akidah.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dengan peresmian salah satu sarana Ponpes ini, menujukkan Wapres JK tidak memilih tempat dan momentum.

"Apa saja peluang yang kita dorong, selalu ada keberpihakan pada kita. Memang Ponpes cukup banyak. Momentum sederhana ini menjadi sebuah sikap dan langkah pasti di Sulsel dalam menjawab era teknologi yang sangat tinggi," kata Syahrul.

Rusunawa Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Maros ini dibangun pada 2016 oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, sebanyak satu twin block setinggi tiga lantai. Tipologi bangunan vertikal tersebut adalah tipe barak.

Pada setiap lantai Rusunawa masing-masing terdapat dua unit kamar tipe barak kecil, dan dua unit kamar tipe barak besar. Selain itu terdapat setiap lantai ada fasilitas 10 unit toilet, 10 unit WC, 2 unit tempat wudhu, 1 unit janitor dan 2 unit ruang dapur. Daya tampung masing-masing kamar adalah 72 orang. (sumber)

Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilu Tafsir atau di sini

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE